Senin, 05 Februari 2018

Identitas Diri (Bentuk Negatif)

Pelajaran 10
Konnichiwa.
Mari belajar bahasa Jepang.
Masih gratis ya.

Siapkan alat tulisnya ya.
Kita akan mempelajari menyebutkan identitas diri dalam bentuk "negatif".

Mari kita mulai.
Silahkan buka kembali catatannya ya.

Coba kita ingat lagi.

Identitas diri
1. Watashi wa undi desu. 'Saya undi.'
2. Watashi wa Indonesia jin desu. 'Saya orang Indonesia.'
3. Watashi wa kyoushi desu. ' saya guru.' (profesi)

Kalimat di atas contoh bentuk identitas diri saya ya. Jika kita perhatikan kalimat bagian belakang selalu tertulis (desu). Kita ubah (desu) menjadi (dewa arimasen).
Kemudian identitasnya diganti ya. Misalnya (nama, kewarganegaraan, profesi sendiri) diganti dengan (nama, kewarganegaraan, profesi org lain).

Perhatikan ya.
1. Watashi wa undi desu. 'Saya Undi'
    Watashi wa ari dewa arimasen. 'Saya bukan Ari.'
2. Watashi wa Indonesia jin desu. 'Saya orang Indonesia.'
    Watashi wa Nihon jin dewa arimasen. 'Saya bukan orang Jepang.'
3. Watashi wa kyoushi desu. 'Saya guru.' (Profesi)
     Watashi wa ginkouin dewa arimasen. 'Saya bukan pegawai bank.'


Coba dengan kalimat lain ya.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar