Sabtu, 18 April 2020

Pola Kalimat ~ ga suki desu ~が好きです。

Silakan kunjungi channel youtube kami.
https://www.youtube.com/watch?v=xUCvGC8mfbM

Belajar Bahasa Jepang kali ini saya akan menjelaskan mengenai pola kalimat ~ga suki desu (~が好きです). Arti : ~が好きです Saya suka ......
Sebelum membuat kalimat kita perhatikan dulu kosa kata berikut ini:

Kata Benda
   1) 家族  keluarga
       kazoku
   2) コーヒー kopi
       koohii
   3) チャーハン nasi goreng
       chaahan
   4) みかん jeruk
       mikan
   5) サッカー sepak bola
        sakkaa
   6) バドミントン badminton
        badominton
   7) ダンス menari
       dansu

Pola kalimat yang akan dibahas ini memiliki dua makna yaitu:
1. Menyatakan kesukaan terhadap sesuatu atau seseorang.
   1) 家族が好きです。 Saya suka keluarga.
       kazoku ga sukidesu.
   2) コーヒーが好きです。Saya suka kopi.
       koohii ga suki desu.
   3) チャーハンが好きです。Saya suka nasi goreng.
       chaahan ga suki desu.
   4) みかんが好きです。 Saya suka jeruk.
       mikan ga suki desu.

2. Menyatakan kesukaan terhadap hal yang sering dilakukan.
   1) サッカーが好きです。Saya suka sepak bola.
        sakkaa ga suki desu.
   2) バドミントンが好きです。Saya suka badminton.
        badominton ga suki desu.
   3) ダンスが好きです。 Saya suka menari.
        dansu ga suki desu.

Kesimpulan :
Kata Benda +が好きです。
                      ga suki desu.

0 komentar:

Posting Komentar